Friday, January 17, 2014

Culinary Spot #6 - Kuliner yang Bikin Teriak

Hello everyone! Setelah sudah lama tidak menulis tentang kuliner, now I'm going back with my Culinary Spot Post. Di Culinary Spot ke-6 ini, saya akan ngebahas tentang satu kuliner yang katanya bisa bikin kita teriak. Yang pastinya, kuliner kali ini emang pas banget dinikmati ketika siang dan panas terik. You got that clue?

source: fanpop


Bener bangeet, kuliner kali ini adalah es krim! 
ICE  CREAM. ICE CREAM lalalalala. ICE CREAM dudududududu. ICE CREAM wuoooooooo. ICE CREAM aaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa *ceritanya ini teriak*
Naah, jadi es krim ini canggih banget, katanya sih bisa bikin kita teriak. Namanya I Scream for Ice Cream. Wuiih, apakah rumor ini benar? Saya pun datang ke sana untuk membuktikannya.

I Scream for Ice Cream - Ice Cream Parlor
foto koleksi pribadi


Saya disambut dengan suasana tempat yang sederhana dan nyaman dengan konsep Italia kuno. Gaya khas kolonial ditampilkan melalui detail-detail seperti ubin lantai dan furnitur meja dan kursi yang khas tempo dulu. Suasananya yang homey sangat cocok dijadikan tempat bersantai, ngobrol bareng teman atau sekadar membaca buku di waktu senggang. Saya jadi ingat dengan rumah nenek saya kalo melihat dekorasi tempat ini. 

Dekorasi Interior I Scream for Ice Cream
foto koleksi pribadi

Dekorasi Interior I Scream for Ice Cream
foto koleksi pribadi


Tempat ini tidak begitu besar, kira-kira hanya cukup menampung sekitar 20 orang di bagian dalam dan 8 orang di teras kecil bagian depan tempat ini. Sementara itu, konter es krimnya terletak di dalam ruangan dengan penataan yang sangat bersih dan rapi.

Konter Es Krim (kali pertama saya berkunjung)
foto koleksi pribadi

Konter es krimnya sudah berubah. Menu boardnya baru looh
foto koleksi pribadi



Setelah berbicara tentang tempat, let's move on to the taste. I Scream for Ice Cream menjajakan berbagai macam jenis es krim, dari Es Puter yang sangat digemari anak-anak hingga ice cake Cassata yang dapat dijadikan kado ulang tahun untuk yang tercinta. Di samping itu, di sini juga tersedia menu selain es krim, di antaranya Italia Soda, Milkshake, dan Smoothie.

Menu Ice Cake yang tersedia
foto koleksi pribadi


Menu pilihan saya kali pertama datang ke sini adalah 3 Scoop Regular Ice Cream + 2 Free Toppings seharga Rp30.000,00. Tersedia berbagai varian rasa es krim yang bisa dinikmati. Saya memutuskan untuk mencicipi rasa peanut butter, rum, dan mint. Selain tiga rasa yang saya pilih, ada juga rasa-rasa lainnya, seperti coklat, vanilla, espresso, dan lain-lain.

Berbagai pilihan rasa es krim
foto koleksi pribadi


Selain rasa es krimnya yang beragam, pilihan topping yang tersedia di sini pun beraneka macam, seperti corn flakes, cookies with jam, oreo, chocolate with nut, coffee candy, nougat, chocolate wafer, dan lain-lain. Topping yang saya pilih untuk dinikmati bersama tiga scoops es krim tadi adalah coklat meses dan coco crunch.

Toppings
foto koleksi pribadi

Toppings
foto koleksi pribadi


So, how's it taste? Smooth, tasteful, and fun! Rasa dari tiap variannya sangat kuat, jadi nggak cuma namanya doang yang "peanut butter" tapi memang rasanya yang sangat selai kacang. Bukan hanya judulnya yang "mint" tapi memang rasanya mint dan dingin. Teksturnya lembut dan sangat menyenangkan ketika sudah di lidah. Sluurp :9

Menggoda :9
foto koleksi pribadi

Regular Ice Cream 3 Scoops + 2 Toppings | Rp30.000,00
foto koleksi pribadi


Kali kedua datang ke ice cream parlor ini, saya akhirnya berkesempatan mencicipi menu favorit I Scream for Ice Cream, yaitu Marbelicious. Apa sih yang membedakannya hingga bisa menjadi menu favorit? Jadi, perbedaan Marbelicious dengan regular ice cream itu terletak pada pencampurannya. Jika penyajian regular ice cream antara topping dan scoopnya tidak dicampur, Marbelicious justru dicampur di atas marmer  yang disesuaikan suhunya untuk menjaga es krim tetap dingin.

Marbelicious? Is it delicious?
foto koleksi pribadi


Saya mencoba Marbelicious ukuran sedang rasa vanilla dengan pilihan topping gummy candy dan raisin. Dibandingkan dengan regular ice cream, Marbelicious memang pantas dijadikan menu favorit karena teksturnya yang lebih lembut membuat saya ingin teriak. Untungnya saya nggak sampe beneran teriak sih waktu nyobain, haha. Untuk Marbelicious, bisa kita nikmati dengan merogoh kocek Rp30.000,00 (ukuran sedang @ 2 scoops) sampai dengan Rp37.500,00 (ukuran besar @ 3 scoops).


Marbelicious Medium (2 Scoops) + 2 Toppings | Rp30.000,00
foto koleksi pribadi


Jadi, apakah benar kuliner satu ini bisa bikin kita teriak? Kalo saya sih hampir teriak, kamu gimana? Buktikan sendiri di I Scream for Ice Cream Jalan Hariang Banga No.17, Bandung. 

No comments: